PENGORBANAN

Sabtu, 25 Febuari 2023

Pagi ini saya melihat sebuah pemandangan yang baru saya lihat selama hidup 20 tahun saya dibumi. Sebuah kalimat yang mungkin terlihat lebay, tapi inilah yang saya rasakan, sebuah renungan yang luar biasa di mulai pada pagi hari ini.
  Di warung sayur itu, para ibu ibu mengantri membeli sayur yang mungkin kemudian akan dimasaknya untuk sarapan pagi bagi keluarga. Saya terdiam melihat kerumunan ibu-ibu yang hilir mudik terus berganti, tiba-tiba sebuah renungan muncul dalam kepala, ternyata pengorbanan sorang ibu  begitu luar biasa. Mungkin bagi mereka hal itu adalah sebuah kewajiban dan rutinitas yang biasa saja. Tapi dari hal biasa tersebut berhasil membuat saya merenungi tentang "seberapa besar pengorbanan seorang ibu". Mereka telah mengorbankan dirinya tanpa henti, dari mulai pagi ke pagi lagi untuk keluarganya. Mungkin bisa diawali dengan membeli sayur setiap pagi subuh, memasak, membersihkan rumah, mengantar anak ke sekolah, masak lagi dan menjemput anak dari sekolah, tidak sampai disitu saja, bahkan sampai malam hari tiba mereka selalu memastikan apakah anak-anak nya sudah tertidur pulas, atau mungkin ketika sang anak belum juga pulang maka dia akan menunggunya sampai ketiduran.
Tidak bisa saya bayangkan berapa banyak pahala yang tuhan berikan bagi seorang ibu setiap harinya.
Sehat selalu untuk ibu saya dan seluruh ibu dimuka bumi.




Komentar

Postingan Populer